Senin, 02 Juli 2012

Event Fans JYJ, Habiskan Hampir Rp 30 Miliaran

Event Fans JYJ, Habiskan Hampir Rp 30 Miliaran


Dalam sebuah ajang bersama para penggemar yang dimulai 28 Juni lalu, boybandJYJ telah menelan biaya hampir KRW 3,7 Miliar (USD 2 Juta = sekitar Rp 30 Miliaran, kurs 2/7).
Seperti yang diberitakan, JYJ menggelar event 2012 JYJ Membership Week selama 4 hari di Hangnyeoul SETEC. Itu adalah event dengan skala besar yang dibuat oleh agensi JYJ, C-Jes Entertainment. Dan mereka menyewa total tiga ruangan untuk menampilkan pemutaran drama member JYJ, aksi seni 3D dan fan meeting. Mereka juga mempersiapkan banyak perlengkapan untuk penggemar.
Dengan budget mendekati 4 Miliar Won, harga untuk mengikuti event itu juga cukup beragam. Jika fans lokal Korea harus membayar KRW 15 Ribu (USD 12,99 = Rp 123 Ribuan) per tahun, maka fans Jepang harus membayar KRW 50 Ribu (USD 43,28 = Rp 412 Ribuan) per tahun. Sehingga event khusus penggemar ini dianggap setimpal dengan apa yang sudah diberikan oleh penggemar untuk JYJ.
Dilansir soompi.com, perwakilan C-Jes Ent mengungkapkan, "Jika ada yang bilang bahwa kegiatan Hallyu hanya bisa dirasakan secara mendalam oleh para fans yang berkunjung ke Korea, maka kegiatan ini adalah cara menikmati K-Pop yang berbeda."
Dalam acara ini, ada sekitar 15 ribu anggota fan club di Korea dan sekitar 7.024 fans dari Jepang. Banyaknya penduduk Jepang yang tiba di Korea sampai mencetak rekor tertinggi. Mereka tiba dari 116 jadwal penerbangan dari 14 bandara Jepang seperti Haneda, Narita, dan Kansai. Bahkan ada 3.500 ruangan hotel yang dipesan di sekitar Seoul, Incheon, dan Suwon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar