Jumat, 26 Oktober 2012

Musisi Jepang Yang Populer Lewat Anime

Musisi Jepang Yang Populer Lewat Anime

Anime seperti NarutoInuyashaOne Piece dan masih banyak lagi adalah anime yang paling populer di seluruh dunia. Bahkan anime tersebut menjadi patokan band atau penyanyi Jepang agar bisa sukses dan go internasional.
Mereka beranggapan jika lagunya masuk dalam salah satu anime maka band itu bisa dibilang sukses. Bagaimana tidak, penggemar anime berbagai kalangan baik anak-anak hinga remaja. Selain itu pemutarannya tak hanya di lingkup Jepang saja namun juga diseluruh dunia.
Di Indonesia sendiri kita bisa mengenal L Arc En CielAsian Kung Fu GenerationAyumi Hamasaki dan banyak lagi lewat anime. Bisa dibilang anime membantu musisi Jepang populer.
Berikut 10 musisi Jepang yang populer lewat anime dan telah merasakan popularitasnya.

1. L Arc en Ciel



Mungkin masih membekas dibenak kita baik serialSamurai X beserta lagu yang menjadi penutupnya. La Arc en Ciel menyumbangkan lagunya yang indah berjudul The Fourth Avenue Cafe.

Alasan L Arc en Ciel memasukkan single ini promo. Sayangnya single ini hanya masuk dalam 4 episode saja lantaran adanya penundaan dalam perilisannya yang akhirnya dirilis pada tahun 2006.

2. Akeboshi



Dari banyaknya musisi yang mengisi sounctrack animeNaruto, lagu Wind milik Akeboshi yang paling mencuri perhatian. Lagunya yang indah dan merdu terasa pas menjadi penutup serial Naruto.

Sesuai dengan judulnya Wind, lagu ini mengalun dengan tenang. Perpaduan antara budaya barat dan Jepang terasa kental di aransemennya. Modernisasi lewat permainan piano, string section dipadu dengan seruling khas Jepang yang saling berfusi. Epic, manis dan megah.

3. Ayumi Hamasaki



Penyanyi cantik, Ayumi Hamasaki pun juga menyumbangkan salah satu lagunya untuk menjadi penutup di serial animeInuyasha. Lagu yang berjudul Dearest ini sangat pas dengan ending dari anime yang diputar setipa Minggu ini.

Selain lagu DearestAyumi Hamasaki juga bernyanyi untuk animeInuyasha versi film. Lagu berjudul No More Words ini tak kalah serunya dengan lagu ini.

4. Asian Kung-Fu Generation



Grup band satu ini menjadi populer di dunia berkat lagu-lagunya yang dijadikan soundtrack anime terkenal. Asian Kung-Fu Generation atau biasa disebut dengan Ajikan juga mengisi soundtrack di serial Naruto lewat lagu Haruka Kanata.

Selain NarutoAKG juga menjadi pengisi soundtrack anime Bleach lewat lagu After Dark. Menjadi pengisi soundtrack yang rata-rata populer di seluruh dunia membuat jalur AKG terbuka lebar. Mereka telah merilis 7 album dan salah satu single terbarunya, Sore De Wa, Mata Ashita dipilih untuk film Naruto The Movie: Road to Ninja yang dirilis pada 28 Juli lalu.

5. Yui



Jika kalian penggemar anime Bleach, maka anda akan mendegarkan suara bening dari wanita cantik bernama Yui. Penyanyi kelahiran Fukuoka, Jepang 26 Maret 1987 ini menjadi opening di soundtrack Bleach yang kelima.

Tak hanya itu saja, bakat Yui yang cemerlang serta lagunya yang memang indah membuat dia dipinang lagu lagunya untuk menjadi ending Bleach.Yui mempersembahkan lagu Life untuk menutup serial yang terkenal di seluruh dunia ini.

6. Flow



Mungkin anda asing dengan nama grup band ini. Namun ketika anda ingat lagu Go!!! yang menjadi pembuka di anime NarutoFlowlah penyanyi lagu tersebut.

Saat itu nama Flow memang belum sebooming musisi Jepang lainnya. Namun dia menjadi terkenal setelah singlenya berjudul Go!!! dipilih menjadi opening anime Naruto. Selain NarutoFlow juga mengisi soundtrack untuk Code GeassHeroman E.D dan masih banyak lagi.

7. Hiroshi Kitadani



Bagi para penggemar soundtrack anime One Piecemungkin tidak asing dengan lagu berjudul We Are. Popularitas anime tersebut hingga ke seluruh dunia mengantarkan Hiroshi Kitadani go international dan menggelar konser di luar Jepang. Selain soundtrack One PieceHiroshi juga mengisi anime DaigunderKamen Rider Ryuki dan banyak lagi,

8. Nobodyknows+



Tak diragukan lagi, musisi atau band yang lagunya masuk menjadi soundtrack Naruto bakal terkenal. pasalnya serial TV ini diputar diseluruh dunia.

Nama Nobodyknows+ pun mencuri perhatian para penggemar hip hop di seluruh dunia lewat single Hero's Come Back!! Single ini menjadi pembuka di anime Naruto Shippuden. Selain serial NarutoNobodyknows+ juga mengisi soundtrack SD Gundam Force dan berhasil mengenalkan Japs Rap di sluruh dunia.

9. V6



Soundtrack tak hanya didominasi oleh solois dan band saja, para boyband juga turut memeriahkan. Salah satunya adalah V6dengan lagunya Change The World yang terkenal menjadi opening anime Inuyasha. Selain itu lagu V6 juag pernah menjadi soundtrack untuk serial TV Eyeshield 21 yang pernah ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia setiap sore.

10. Judy and Mary



Serial televisi anime Samurai X memang sangat memorable dan tak terlupakan. Kita seakan menantikan kehadirannya di layar kaca setiap sore untuk menunggu aksi Kenshin bersama teman-temannya melawan penjahat.

Hal yang tak pernah dilupakan adalah soundtrack di pembuka film tersebut yang sangat rancak. Adalah Judy and Mary band bergenre alternatif yang menyanyikan Sobakasu. Berkat soundtrack ini album mereka terjual jutaan copy. Sayangnya band yang memiliki 6 album dan banyak single ini bubar pada Maret 2001.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar