Sabtu, 04 Agustus 2012

Member Idol Grup K-Pop Yang Meninggalkan Grupnya!

Member Idol Grup K-Pop Yang Meninggalkan Grupnya!


Masih hangat dengan isu dikeluarkannya Hwayoung dari girlband T-Ara, memicu rasa ingin tahu publik. Ramainya rumor intimidasi yang dialami Hwayoung diduga sebagai penyebab hal tersebut.
Keluar dari kasus Hwayoung, dalam industri K-Pop juga cukup banyak member idol grup yang memutuskan hengkang dari grupnya dengan berbagai alasan. Ada yang karena pendidikan, usia, masalah dengan agensi dan lainnya.
Seperti dilansir soompi.com, berikut adalah member-member idol grup K-Pop yang memutuskan keluar dari grupnya. Apakah ada idola kalian?

1. Super Junior




21 Desember 2009, Han Geng mengajukan gugatan kepada agensi SM Entertainment atas kontraknya. Han Geng merasa kontrak 13 tahun sangat tidak manusiawi. 21 Desember 2010, pengadilan distrik Seoul memutuskan untuk mendukung Han Geng sehingga semenjak saat itu dirinya resmi hengkang dari SM Entertainment.

Keluarnya Han Geng dari SM Ent menyebabkan leader Super Junior Mini juga tidak mengikuti aktivitas Super Junior semenjak itu. Namun sampai saat ini, ELF selalu menganggap Han Geng bagian dari Super Junior. Han Geng saat ini sukses berkarir sebagai salah satu penyanyi solo dan aktor China papan atas yang begitu populer.



2. TVXQ







Pertengahan 2009, tiga member TVXQ yakni Jaejoong, Yoochun, danJunsu mengajukan gugatan kepada agensi SM Entertainment atas kontrak 13 tahun yang dianggap tidak manusiawi.

Oktober 2009, pengadilan pusat distrik Seoul mendukung mereka bertiga yang akhirnya bergabung dalam boyband JYJ itu. Lantaran adanya tekanan dari SM Ent terhadap beberapa program musik Korea, membuatJYJ jarang tampil di Korea namun lebih sukses berkarir secara global. Sampai saat ini, masalah gugatan JYJ dan SM Ent masih belum mencapai titik temu.



3. T-Ara




Ini adalah salah satu kasus keluarnya member idol grup yang paling ramai mencuri perhatian publik. Melalui pengumuman agensi Core Contents Media (CCM) pada Senin (30/7/2012), diputuskan bahwa memberHwayoung resmi keluar dari T-Ara.
Keluarnya Hwayoung ini menimbulkan pro kontra di masyarakat. Salah satunya adalah adanya isu bahwa Hwayoung mengalami intimidasi dari member lain T-Ara seperti Eunjung dan Jiyeon. Namun CCM berdalih bahwa penolakan Hwayoung tampil di program musik menjadi penyebab utamanya.

4. 2PM




Akibat sebuah postingannya melalui akun SNS mengenai Korea, Jay Parkmengalami sebuah insiden kecaman dari banyak pihak. Saat itu, leader2PM ini memutuskan untuk meninggalkan 2PM sebagai bentuk tanggung jawab atas apa yang dia lakukan.

Di tahun 2009, 
Jay Park resmi meninggalkan 2PM dan Korea Selatan untuk menenangkan pikiran. Namun kini Jay Park comeback sebagai salah satu penyanyi solo papan atas K-Pop yang sudah menggelar konser secara solo di Asia sampai Amerika Serikat.

5. Wonder Girls




Karena alasan kesehatan, HyunA meninggalkan Wonder Girls pada tahun 2007. Agensi Wonder Girls, JYP Entertainment menggantikan posisinya dengan YoobinHyunA bergabung dengan agensi Cube Entertainment dan comeback sebagai member 4minute di tahun 2009.


unmi memutuskan meninggalkan Wonder Girls di tahun 2010. Hal ini karena Sunmi memilih untuk fokus dalam pendidikannya di Korea Selatan. Posisi yang ditinggalkan Sunmi digantikan oleh Hyelim.

6. After School



Secara resmi, Yoo So Young meninggalkan After School di tahun 2009 karena masalah kesehatan, Setelah sejenak istirahat dari industri hiburan,So Young comeback sebagai seorang aktris.


Pada tahun 2011, Bekah secara resmi keluar dari After School. Hal ini dikarenakan Bekah memutuskan untuk mengejar karirnya sebagai seorang desainer.


Sang leader After School ini 'lulus' pada tahun 2012. Lepas dari After SchoolKahi mulai fokus menjalani karirnya sebagai penyanyi solo dan siap comeback pada September 2012.

7. U-KISS




Februari 2011, U-KISS mengumumkan bahwa Kim Kibum akan meninggalkan grup dan langsung membuat fans terkejut. Menanggapi pengumuman itu, Kibum berkomentar bahwa dirinya tidak keluar. Namun agensi NH Media yang memutuskan kontrak sepihak dan memaksanya untuk menandatangani kesepakatan itu.


Sama halnya seperti Kibum, kontrak Xander bersama U-KISS juga berhenti di awal tahun 2011. Menurut NH Media, Xander meninggalkan U-KISS karena alasan pribadi seperti alasan lebih fokus pada pendidikan. Namun kini Xander juga memulai debutnya sebagai penyanyi solo.

8. KARA




Sung Hee memutuskan meninggalkan KARA dan industri musik K-Pop di tahun 2008 karena ingin lebih fokus pada pendidikan.

Pilihan 
Sung Hee ini dikarenakan janjinya dengan sang ayah untuk lebih memilih pendidikan karena sulit fokus jika terus mengikuti kesibukan bersama KARA. Mantan vokalis utama KARA ini dilaporkan sudah menikah pada Mei 2011 silam.

9. FT Island




Gitaris dan sub vokalis Oh Wonbin diberitakan meninggalkan FT Island di tahun 2009 dengan alasan adanya perbedaan prinsip musik antara dirinya dan FT Island.

Dua tahun pasca pengunduran dirinya, 
Wonbin comeback ke industri musik K-Pop sebagai penyanyi solo dan merilis single baru berjudul I Love You and I Love You.

10. LEDApple




Juli 2012, Gun Woo memutuskan meninggalkan LEDApple. Karena alasan kesehatan, Gun Woo akhirnya keluar dari grup tersebut dan hal itu diterima oleh agensi StarTory Entertainment.

Tidak hanya karena alasan kesehatan, namun juga karena keinginan 
Gun Woo untuk lebih fokus sebagai penulis lagu. Gun Woo adalah putra dari penulis lagu populer, Park Kwang Hyun. Masih berusia 21 tahun, Gun Woo sudah menulis lebih dari 1.000 lagu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar