Minggu, 05 Agustus 2012

Dibintangi K-Pop Idol, Serial Drama Korea Ini Dikritik Pedas!

Dibintangi K-Pop Idol, Serial Drama Korea Ini Dikritik Pedas!


Beberapa bintang Korea tidak bisa dipungkiri memang multi talenta. Sebut saja Rain yang bisa berakting dan bernyanyi dengan sama baiknya. Namun tidak semua idol memiliki dua talenta tersebut. Lalu, apa jadinya jika imbas boomingnya K-Pop, semakin banyak Idol yang bermain drama tanpa dibarengi kualitas akting yang mumpuni?
Hal ini semakin diperparah dengan banyaknya drama yang menghadirkan cerita simple dan klise. Drama-drama tersebut lantas seolah panen kritikan. Dianggap hanya mengandalkan kecantikan dan ketampanan para pemainnya yang merupakan K-Pop Idol, tanpa kualitas yang bisa dibanggakan.
Selain itu banyak drama Korea hanya terjebak dalam sinematografi yang indah, tanpa mengindahkan jalan cerita. Tak jarang komentar membosankan dan hambar datang dari penonton. Imbasnya, tentu rating yang jeblok. 
Lalu apa saja judul drama Korea yang dibintangi bintang K-Pop dan dikritik karena mendapat rating rendah?

1. Love Rain




Salah satu drama yang mendapat kritikan karena dianggap menghadirkan cerita tanpa plot. Love Rain yang mengemas cerita cinta dua generasi berbeda tidak mampu menyita perhatian penonton.
Bahkan ketika adegan ciuman dua bintang utama YoonA Girls Generation dan Jang Geun Suk begitu banyak menyita pemberitaan. Hal itu tetap tak mampu mengangkat rating dan Love Rain jatuh dalam kisaran rating 5.1%.



2. Playful Kiss



Drama adaptasi dari cerita manga. Playful Kissdibintangi oleh salah satu superstar Korea, Kim Hyun Joong yang namanya melejit lewat boyband SS501 dan drama Boys Before Flower. 
Sayangnya tak ada gebrakan yang cukup signifikan dalam drama ini. Dua karakter utama yang dihadirkan pun cenderung flat. 
Nama Kim Hyun Joong tak sanggup mengangkat daya tarik drama ini bagi pemirsa TV Korea. Akhirnya Playful Kiss hanya mampu meraup rata-rata rating 4.9%.

3. Birdie Buddy



Satu drama yang mengangkat tema olah raga golf. Birdie Buddy dibintangi oleh Uee After School yang pernah sukses membintangi serial drama sejarah Queen Seon Duk.
Sayang kesuksesan Queen Seon Duk tidak berlanjut. Birdie Buddy bahkan sempat kesulitan untuk menemukan stasiun TV yang mau menayangkan serial tersebut. Tidak terlalu populer, akhirnya drama tersebut ditayangkan oleh tvN.

4. Paradise Ranch



Paradise Ranch sebenarnya terhitung cukup berhasil menghadirkan tema komedi romantis. Chemistry dua bintang utama,Changmin TVXQ dan Lee Yeon Hee mampu menyajikan guyonan segar di tengah plot.
Namun sayang, rating drama ini juga terhitung tidak memuaskan. Dengan pencapaian rating tertinggi 10.2 % di Seoul, drama ini hanya membukukan rating 6.7% sebagai rata-rata penayangannya.

5. Dream High 2



Multi idol turut bermain dalam season kedua serial drama yang berlangsung di SMA Kirin tersebut. JJ ProjectJinwoon 2AMJiyeon T-ara, Kahi dan bahkan CEO JYP Entertainment, Park Jin Young turut masuk list pemain. 
Tema perjuangan sebagai seorang idol sebenarnya cukup menarik dan dekat dengan keseharian para pemainnya. Sayang penggarapan konflik tidak terlalu menarik, apalagi dipadu cerita cinta yang cenderung dangkal.
Sempat ditunggu-tunggu di awal pemutaran, serial drama Dream High 2 berakhir dengan tidak terlalu memuaskan. Rating 10.5 % yang dibukukan di awal, meluncur drastis ke angka 6.6 % di akhir penayangan.

6. Cinderella Man



Drama tentang pertukaran kehidupan dua orang yang memiliki wajah mirip, namun dengan perbedaan status. Lee Joon Hee yang begitu kaya bertukar kehidupan dengan Oh Dae San yang miskin.
Drama ini juga dibintangi oleh YoonA SNSD. Meski membukukan rata-rata rating 8.2%, YoonA banyak dikritik karena dinilai hanya sekedar memiliki cantik. Akting YoonA di Love Rain yang meraih rata-rata rating 5.1% juga dinilai lebih baik.

7. Lie To Me



Drama yang menghadirkan konflik cukup menarik tentang kebohongan dalam pernikahan. Gong Ah Jung (Yoon Eun Hye) merupakan karyawan di kementrian terlibat konflik yang cukup rumit ketika mengaku menikah dengan Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan), seorang manager hotel dari keluarga kaya.
Yoon Eun Hye (mantan member Baby Fox) yang sempat sukses ketika membintangi drama Goong (Princess Hours), hanya mampu menghadirkan rata-rata rating 8.4%

8. Mary Stayed Out All Night



Meski Jang Geun Suk bukan member boyband, namun ketenaran aktor Korea ini dapat disandingkan dengan para idol star tersebut. Berbagai film dan drama sukses dibintangi pemeran Hwang Tae Kyung dalam You're Beautiful itu.
Meski kemampuan akting pria ini sudah tidak diragukan, beberapa kali ia nampak memilih serial drama yang kurang tepat. Bersama Mary Stayed Out All Night, Jang Geun Suk hanya membukukan rating rata-rata 6.0%.

9. Heartstrings



Dua member CN Blue, Jung Yong Hwa dan Kang Min Hyuk turut membintangi drama ini. Tema yang diambil pun cukup sesuai dengan kehidupan mereka sebagai musisi.
Selain itu kisah cinta segitiga, antara pria yang jatuh cinta pada sosok wanita sempurna, dan lantas berpindah pada gadis biasa tetap menjadi benang merah yang sulit ditinggalkan. Sayangnya rating drama ini hanya berada di titik 5.7%.

10. Heading to the Ground



Dibintangi oleh salah satu penyanyi pria paling seksi di kancah musik K-Pop, Yunho TVXQ tak membuat drama Heading to the Ground dilirik pemirsa. Bahkan karena rating yang begitu rendah, drama ini sempat dipotong beberapa episode.
Awalnya drama yang mengambil tema tentang pemain sepakbola ini dijadwalkan untuk tayang 20 episode. Namun di tengah-tengah masa penayangan, drama ini hendak dimampatkan menjadi 17 episode. Namun drama ini berakhir dengan penayangan sebanyak 16 episode dan meraih rating rata-rata 5.2%.
.

1 komentar:

  1. Di segi musik, hampir semua artis SME mendapat peringkat puncak setiap kali album mereka keluar. Dan berbanding terbalik saat artis-artis tersebut bermain drama/film. Tak ada satupun yang sukses jika mereka menjadi pemeran utamanya.
    Justru Yuri kemarin mendapat pengharagaan karena jadi pemeran pembantu. Sedangkan artis lain yang jadi pemeran utama seperti Yoona, Sooyoung, Siwon, Donghae, Sully, Minho dll malah gak dapat sama sekali.

    BalasHapus