Kamis, 22 November 2012

10 Boyband K-Pop Terpopuler Yang Debut di Tahun 2012



Dunia K-Pop memang tak pernah berhenti melahirkan artis-artis baru yang siap bersinar. Meski penggemar K-Pop pasti begitu paham dengan nama seperti Super Junior, TVXQ, danBig Bang.
Dengan semakin tenarnya musik K-Pop sampai di seluruh dunia, sudah pasti industri entertainment Hallyu harus membuat terobosan baru agar mereka semakin menarik perhatian penggemar musik. Bagaimana caranya? Dengan mendebutkan boyband baru.
Pada tahun 2012 ini saja, ada sekitar 25 boyband K-Pop baru yang memulai debut musik mereka. Apakah mereka bisa bertahan? Berikut 10 di antaranya seperti dilansir soompi.com, boyband K-Pop debut yang paling populer di tahun ini. Apakah ada favoritmu?

1. B.A.P


Agensi: TS Entertainment
Junior dari: 
Secret
B.A.P merupakan akronim dari Best Absolute Perfect. Mereka adalah grup K-Pop dengan aliran hip hop yang diisi oleh Bang Yong Guk (leader), Kim HimchanYounghaeJong Up, dan Zelo. Memulai debut pada 25 Januari 2012, B.A.P sudah menggelar showcase pertama pada 3 hari semenjak debut dengan 3.000 orang. Tidak hanya itu, boyband dengan maknae berusia 16 tahun ini bahkan mencatatkan lagu mereka, Warrior di chart album dunia Billboard.

2. EXO-K



Agensi: SM Entertainment
Junior dari: Super JuniorTVXQGirls Generation, SHINee, f(x)
Terdiri dari 12 member dengan dua bagian yakni EXO-K yang fokus di musik Korea dan EXO-M yang fokus di musik Mandarin. Mereka memulai debut bersama pada 8 April 2012 dengan lagu MAMAEXO-K terdiri dari Suho sebagai leader, BaekhyunChanyeol, D.OKai, dan Sehun. Menjadi boyband baru di agensi raksasa, merupakan keuntungan bagi EXO-K karena mereka bisa ikut promo bersama senior yang sudah tenar sampai di luar Korea.

3. JJ Project


Agensi: JYP Entertainment
Junior dari: 
Wonder Girls2PMMiss A
Hanya berisi dua member, JJ Project cukup istimewa. Merilis single debut Bounce pada 22 Mei 2012, menjadi awal debut bagi boyband beranggotakan JB sebagai leader dan Jr. ini. Sebelumnya, nama keduanya terkenal berkat bermain dalam drama Dream High 2. Bergabung dalam agensi raksasa, juga membuat JJ Project beruntung karena ikut promosi melalui konser sesama agensi, JYP Nation in Korea 2012.

4. NUEST



Agensi: Pledis Entertainment
Junior dari: After School
Nama NUEST merupakan akronim dari New Established Style and Tempo. Terdiri dari JR sebagai leader, AronBaekhoMinhyun, dan RenNUEST menjadi boyband pertama agensi mereka. NUESTmemulai debut tampil di Mnet M! Countdown pada 15 Maret 2012 dengan lagu Face. Meski baru, namun NUEST sudah tampil di luar negeri seperti di Australia, Amerika Serikat, dan di Singapura.

5. BTOB


Agensi: Cube Entertainment
Junior dari: 
B2ST4minute
BTOB adalah akronim dari Born to Beat dan memulai debut pada 22 Maret 2012 dengan lagu Insanedan Imagine. Grup ini terdiri dari Eunkwang sebagai leader, Minhyuk, ChangsubHyunsikPeniel,Ilhoon, dan Sungjae. Awal kemunculan BTOB sempat disebut mengikuti konsep B2ST, namun perlahan BTOB menunjukkan bahwa mereka berbeda.

6. A-JAX


Agensi: DSP Media
Junior dari: 
KARASS501
Setelah SS501 vakum sangat lama, agensi DSP Media memutar otak untuk memulai debut boyband baru. Dan mereka adalah A-JAX yang resmi debut ketika merilis single Only 4 U pada 1 Juni 2012. Boyband yang awalnya bernama DSP Boys ini terdiri dari Hyeongkon sebagai leader, lalu ada Jae HyungHyo JunYunyoung, Sung Min, Seung Jin, dan Seung Yub.

7. Big Star


Agensi: Brave Entertainment
Jika keberadaan EXO seringkali disebut mengikuti jejak dan konsep Super Junior, maka Big Star dianggap memiliki kemiripan dengan Big BangBig Star terdiri dari Feeldog sebagai leader, lalu ada BaramRaehwanSunghak, dan JudeBig Star memulai debut dengan lagu HOTBOY.

8. Phantom


Agensi: WA Entertainment - Brand New Music
Merilis mini album pertama, PHANTOM CITY pada 16 Agustus 2012, Phantom memulai debut sebagai trio boyband K-Pop dengan dasar musik hip hop. Sejauh ini Phantom diisi oleh Kiggen sebagai leader dengan usia 33 tahun, lalu ada Sanchez, dan Hanhae. Meski baru, pada akhir Oktober lalu,Phantom sudah berkunjung ke Indonesia untuk melakukan show bersama girlband 4minute.

9. C-CLOWN


Agensi: Yedang Entertainment
Junior dari: 
CHI CHI
Nama C-CLOWN sendiri merupakan akronim dari Crown Clown. Memiliki 6 member yakni Rome sebagai leader, lalu ada Siwoo, RayKang JunT.K, dan Maru sebagai maknae yang baru berusia 15 tahun. Mereka merilis debut mini album NOT ALONE dengan lagu SOLO pada 18 Juli 2012. Meski memiliki nama unik yang terdengar lucu, C-CLOWN justru menampilkan gerakan dance yang powerful.

10. CROSS GENE


Agensi: Amuse Korea Entertainment
CROSS GENE memiliki susunan member seunik namanya. Di mana mereka terdiri dari Takuya (asal Jepang) sebagai leader, lalu ada SangminYongseok, dan Shin dari Korea Selatan serta Casperdan JG dari China. Mereka merilis debut mini album TIMELESS: Begins pada 8 Juni 2012. Sehari sebelumnya, CROSS GENE bahkan menggelar showcase perdana di Ax Korea Concert Hall.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar